Jumat, 15 Juli 2016

Ini Dia Solusi Sehat dan Alami Mengatasi Anyang-Anyangan!

| |

Gejala anyang-anyangan pasti sudah sering kita dengar utamanya pada kalangan wanita. Pada bulan Ramadhan lalu, saya menjumpai teman wanita yang mengalami anyang-anyangan, dia menjadi sering ke kamar mandi. Padahal saat itu dia sedang menjadi penanggung jawab sebuah acara, jadi merepotkan sekali kan bolak-balik ke kamar mandi ketika sedang sibuk. Bagaimana ya mengatasi anyang-anyangan ini?

Sebelum mengetahui solusinya, sudah tahu kan apa sih anyang-anyangan itu?


Anyang-anyangan merupakan kondisi sering ingin buang air kecil namun air kencing yang keluar hanya sedikit. Bahkan seringkali tidak keluar air kencing, sakit ketika buang air kecil dan terasa panas ketika kencing. Anyang-anyangan tidak boleh disepelekan karena merupakan salah satu gejala dari penyakit infeksi saluran kemih (ISK). Dan wanita memliki resiko lebih tinggi terkena ISK dibanding pria karena uretra wanita lebih pendek dibanding pria.

Penyebabnya apa ya?
Ternyata anyang-anyangan ini disebabkan oleh kebiasaan kita yang kurang baik, lho. Ini dia beberapa kebiasaan yang meningkatkan resiko anyang-anyangan pada wanita.

Kurang minum air putih.
Kurangnya konsumsi cairan akan menyebabkan dehidrasi atau kehilangan cairan. Dehidrasi ini akan memicu tubuh mengurangi produksi urin agar cairan tubuh tidak banyak keluar. Oleh karena itulah air kencing yang keluar hanya sedikit.

Suka menahan kencing
Menahan kencing dapat menyebabkan mineral dalam air kencing mengendap dan terbentuk batu ginjal. Selain itu, menahan kencing memberikan kesempatan pada kuman untuk tumbuh dan menyebabkan infeksi.

Kurangnya menjaga kebersihan di daerah saluran kencing.
Setelah buang air kecil perlu membersihkan daerah saluran kemih dengan benar untuk mencegah kuman tumbuh dan menyebabkan infeksi saluran kemih.

Cara cebok yang salah.
Cara cebok yang benar adalah dari arah depan ke belakang. Utamanya setelah buang air besar jika cebok dengan arah yang salah (dari belakang ke depan) akan membawa kotoran ke vagina atau saluran kemih yang akan memicu pertumbuhan kuman penyebab infeksi.

Celana dalam ketat
Celana dalam ketat harus dihindari terutama pada wanita yang sedang mengalami keputihan. Karena pada kondisi keputihan banyak bakteri dan jamur yang tumbuh di sekitar vagina. Celana dalam ketat bisa memicu bakteri dan jamur masuk ke saluran kemih dan menyebabkan infeksi.



Wah, kebiasaan buruk kecil dan sepele bisa merugikan kesehatan ya.. yuk, hindari kebiasaan buruk tersebut agar terhindar dari anyang-anyangan.


Lalu, bagaimana solusi mengatasi anyang-anyangan?

Tentu solusi utamanya dengan menjaga kebersihan daerah sekitar saluran kemih. Jika gejala anyang-anyangan sudah parah  tentu solusinya segera memeriksakan diri ke dokter. Namun, jika gejala masih biasa dapat diatasi dengan memperbanyak minum air putih atau menggunakan bahan-bahan alami yang telah digunakan untuk mengobati anyang-anyangan secara tradisional. Bahan-bahan alami tersebut antara lain:

-   Daun kumis kucing
Daun kumis kucing ini mengandung ortosifonin dan kalium yang memberikan efek diuretik dan melarutkan batu ginjal sehingga dapat memperlancar pengeluaran air kencing. Selain itu, kandungan sinensetin dalam kumis kucing memiliki efek antibakteri sehingga mencegah bakteri untuk tumbuh.
Cara konsumsi: sedu daun kumis kucing yang telah dikeringkan. Kemudian tambahkan gula jawa untuk mengurangi rasa pahit. Seduhan ini dimunum tiap pagi dan sore hingga anyang-anyangan hilang.

-   Jeruk nipis
Jeruk nipis mengandung vitamin C yang memiliki khasiat antibakteri sehingga mencegah infeksi bakteri dan anyang-anyangan.
Cara konsumsi: peras jeruk nipis dalam air hangat dan ditambahkan sedikit gula.

-   Sirsak
Sirsak telah banyak digunakan untuk mengobati kanker dan tumor. Ternyata vitamin C  dalam sirsak juga berperan untuk mengatasi anyang-anyangan.
Cara konsumsi: rebus buah sirsak yang sudah matang dengan api kecil, kemudian disaring dan diminum selagi hangat.

-   Cranberry
Cranberry yang diolah menjadi jus mampu mengatasi anyang-anyangan. Jus cranberry yang dikonsumsi 200-250 ml 1-3 kali sehari dapat menurunkan gejala anyang-anyangan hingga 12%.  Protosianidin dalam jus cranberry menghambat pelekatan bakteri pada dinding saluran kemih sehingga dapat mencegah infeksi saluran kemih.



Cukup mudah ya mengatasi anyang-anyangan dengan bahan-bahan alami.

Tapi, kok ribet ya harus mencari dan mengolah bahan alami tersebut?

Tenang, sekarang ada suplemen kesehatan untuk mengatasi anyang-anyangan yaitu Prive uri-cranPrive uri-cran merupakan produk ekstrak cranberry untuk mengatasi anyang-anyangan. Ekstrak cranberry pada Prive uri-cran akan menangkap bakteri E.Coli di saluran kencing sehingga infeksi saluran kemih dapat dihindari. Produk Prive uri-cran ini dikemas menjadi 2 produk praktis yaitu bentuk kapsul dan bubuk. Produk Prive uri-cran bubuk atau powder sachet juga mengandung vitamin C dan Lactobacillus achidopillus yang akan meningkatkan kesehatan pencernaan. 
Info lebih lanjut mengenai produk combiphar ini dapat didapatkan di Facebook Prive Uri-cran.


Prive uri-cran powder sachet

Praktis kan? Prive uri-cran powder sachet ini juga dapat dinikmati dengan air hangat atau dingin lho! 

Sehat secara alami itu mudah, kan?


Sumber:
http://www.mypriveworld.com/

0 komentar:

Posting Komentar

Calendar

Calendar Widget by CalendarLabs

Popular Posts

Search

About Me

Foto Saya
Seraleva SR
Jawa Timur, Indonesia
Lihat profil lengkapku

Followers

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©